Cara Menjadikan Video Sebagai Wallpaper Di HP Android?

Blakangan ini banyak orang yang bilang bahwa cara menjadikan video sebagai wallpaper tanpa aplikasi tidak akan bisa bekerja, namun ada beberpa metode yang harus anda lakukan untuk membuat wallpaper kususnya tanpa menggunakan atau bantuan aplikasi.

video wallpaper atau yang biasa di juluki sebagai live wallpaper bergerak, hal ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone android, karena di dunia ini tidak ada hal yang tidak bisa di lakukan, seperti menjadikan video sebagai wallpaper, dengan kemajuan jaman yang sangat pesat ini banyak terciptanya tentang teknologi – teknologi yang kini semakin canggih dalam menangani berbagai macam hal.

Wallpaper Video Android

Aapakah anda sudah tau? android merupakan sistem oprasi yang berbasi Linux yang sudah di rancang sebaik mungkin utuk perangkat seluler layar sentuh yang di ketahui ponsel pintar atau di kenal sebagai smartphon android, android ini di ketahui memiliki beberaapa keunggulan yang dapat mempermudah segala aktifitas para penggunanya, bahkan penguna dapat mengatur dan menggunakanya sesuka mungkin.

Sejak pertama kalinya android di luncurkan pada tahun 2007 dengan sistem oprasi ini memiliki keunggulan karena dapat terhubung dengan smartphone yang compatibel dengan teknologi canggih seperti AI, IOT dan masi banyak teknologi canggih lainya, dan android ini juga dapat mengatur untuk membuat wallpaper, nada dering, animasi boot, dan masih banyak lagi hal yang istimewa lainya.

Jika anda sudah bosan menggunakan foto atau gambar sebagai wallpaper, kini anda bisa menghilangkan rasa bosan anda dengan merubah wallpaper menggunakan video, sehingga tampilan pada layar smartphone android anda terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

Sebelum anda dapat mengetahui bagaimana cara menjadikan video sebagai wallpaper, gak ada salahnya sebaiknya kita ketahui lebih dulu kelebihan menggunakan video menjadi wallpaper HP, yuk kita ketahui bersama.

Kelebihan Mengunakan Video Menjadi Wallpaper HP

Dalam menerapkan dan mengunakan video menjadi wallpaper adalah merupakan sebuah hal yang unik karena sebelumnya wallpaper hanya menggunakan foto atau image saja, Berikut kelebihan menjadikan video sebagai wallpaper di HP :

  1. Dalam menerapkan video sebagai wallpaper, dan tentunya akan membuat tamapilah di HP anda terlihat lebih keren dan menarik
  2. Tidak cuma dapat membuat tampilan di HP anda lebih keren, melainkan bisa membantu anda dalam mempersonalisasikan HP android anda
  3. Ketika video wallpaper sudah di terapkan dapat meningkatkan daya pemakaian baterai di HP, tetapi hal ini juga dapat meningkatkan kinerja CPU dan juga RAM

Nah jika anda sudah mengetahui kelebihan dari menggunakan video menjadi wallpaper HP, dan mulai saatnya anda dapat melakukan menjadikan video sebagai wallpaper, selain merubah video menjadi wallpaper anda dapat menerapakan GIF menjadi wallpaper.

Cara Menjadikan Video Sebagai Wallpaper

 

Blakangan ini banyak orang yang belum tau dan masi kebingungan bagaimana cara menjadikan video sebagai wallpaper, para pengguna tidak usah bingung, namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara menjadikan video sebagai wallpaper, sungguh informasi ini sangat berguna dan bermanfaat untuk anda bukan?

Di jaman modern seperti sekarang ini banyak terciptanya teknologi-teknologi canggih yang dapat mempermudah dalam segala hal termasuk terciptanya aplikasi-aplikasi canggih termasuk aplikasi yang akan kita bahas ini yaitu aplikasi VideoWall atau yang di kenal sebagai video live wallpaper, dan aplikasnya mudah untuk di dapatkan, anda dapat mengunduhnya melalui aplikasi playstore maupun appstore.

Video Wallpaper Bergerak

Dengan adanya aplikasi VideoWall tersebut akan mempermudah para pengguna dalam menangani keluhan yang di dapat seperti kesulitan dalam merubah tampilan layar utama pada perangkat smartphonenya, oleh karena itu aplikasi VideoWall dapat mempermudah untuk menjadikan video sebagai wallpaper, lalu bagaimana cara dan langkah untuk menjadikan video sebagai wallpaper? Berikut cara dangkahnya bisa anda ikuti:

  • Langkah pertama utamakan anda sudah mengunduh atau mendownload aplikasi videowall
  • Setelah selesai di unduh anda instal aplikasi videowall tersebut
  • Setelah selesai di instal langsung saja buka aplikasi videowall tersebut
  • Selanjutnya anda klik choose video dan kemudian tap allow untuk memberikan izin akses aplikasi ke media file
  • Dan selanjutnya anda pilih video yang ada di ponsel anda yang untuk di jadikan wallpaper bergerak
  • Dan untuk menyesuaikan waktu mulai dan berakhirnya video wallpaper tersebut, anda dapat mengatur dan menggeser durasi wallpaper bergerak tersebut
  • Untuk mempertinjau klip wallpaper, anda dapat memutarnya trlebih dahulu
  • Selanjutnya anda klik icon gambar yang ada di sudut kanan atas, untuk melihst seperti apa tampilan wallpaper bergerak tersebut
  • Selesai secara otomatis video sudah berubah menjadi wallpaper live atau wallpaper bergerak

Cara Menjadikan Video Sebagai Wallpaper Tanpa Aplikasi

 

Dengan adanya video wallpaper ini dapat mempercantik tampilan pada layar smartphone atau PC dan laptop, tidak seperti biasanya wallpaper hanya dapat di gunakan dengan menggunakan file foto atau image, dengan kemajuan yang semakin canggih seperti sekarang ini beberapa smartphone telah di lengkapi dengan fitur wallpaper yang hidup yang sebelunya sudah di instal seperti bulu-bulu yang berterbangan dan juga seperti rintik-rintik hujan salju.

Dengan adanya Fitur tersebut sebelumnya sudah pernah ada dan ada sebelum munculnya smartphone android, namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara menjadikan video menjadi wallpaper, anda dapat merubah atau membuatnya wallpaper hidup atau bergerak khusus dengan menggunakan video miliknya, dan pada artikel ini kami akan menjelaskan cara menjadikan video sebagai wallpaper di smartphone android.

Untuk menampilkan video dan menjadikanya sebagai wallpaper perlu adanya bantuan fitur untuk melakukanya tanpa adanya bantuan aplikasi dan fitur tersebut hanya di miliki oleh perangkat iPhone, dan fitur itu merupakan bawaan dari iPhone tersebut sehingga membuatnya lebih ringan tanpa harus mengistal aplikasi lain, lantas bagaimana cara menjadikan video sebagai wallpaper tanpa aplikasi di iPhone. Berikut cara dan langkah yang bisa anda ikuti :

  • Langkah pertama anda bukan pengaturan atau seting di hp iPhone anda
  • Dan langkah selanjutnya anda klik select choose a new wallpaper atau pilih wallpaper baru
  • Dan selanjutnya pilih live untuk menggunakan salah satu preloaded animasi wallpaper
  • Selanjutnya ana skrul ke bawah dan klik folder live photos  yang untuk di gunakan
  • Lalu anda pilih live wallpaper yang ingin anda gunakan
  • Dan selanjutnya klik screen untuk preview efek animasi
  • Lalu anda pilih SET
  • Selanjutnya pilih setel layar kunci atau setel layar utama
  • Selesai secara otomatis video sudah berubah menjadi wallpaper live

Nah dengan adanya petunjuk sesuai yang sudah di terapkan atau di jabarkan di atas, pembahasan kali ini kami akhiri mengenai pembahasan utama yaitu bagaiman cara menjadikan video sebagai wallpaper, semoga dengan adanya artikel ini menjadikan informasi yang bermanfaat dan sebagai wawasan bagi para pengguna smartphone android.

Leave a Comment